Hasil Liga 1 2024/2025: Mengejutkan, PSBS Biak Gulung Persija Jakarta 3-1

JAKARTA - Hasil gemilang diraih PSBS Biak pada pekan keempat Liga 1 2024/2025. Menjamu Persija Jakarta, tim debutan itu menorehkan hasil mengejutkan dengan kemenangan 3-1 atas Macan Kemayoran.

Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis, 12 September 2024, malam WIB. PSBS yang menjadi tuan rumah tampak lakukan perlawanan sengit atas tamu mereka yang notabene adalah tim papan atas.

Beto Goncalves berhasil mengancam gawang Macan Kemayoran saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, upaya ini berhasil digagalkan penjaga gawang Persija, Carlos Eduardo.

Beto kembali punya peluang tiga menit kemudian lewat kerja samanya dengan Marckho Sandy. Sayang, bola berhasil dibendung Ferarri.

Pada menit kesembilan, para pemain PSBS kembali berhasil merangsek ke pertahanan Persija. Kali ini Matsunaga mengancam lewat tendangan jarak jauhnya.

Hanya saja, tembakan pemain Jepang itu masih melebar sedikit saja dari gawang Macan Kemayoran.

Berulang kali para pemain PSBS membombardir area pertahanan Persija. Pemandangan ini tentu saja sangat berbeda dari laga-laga sebelumnya.

Tim Badai Pasifik akhirnya memimpin lewat tandukan Julian Velazquez pada menit ke-33, yang sukses memanfaatkan umpan sepak pojok Todd Ferre. Skor berubah 1-0 Untuk PSBS.

Pada sisa waktu babak pertama, Persija tak mau kehilangan momen untuk menyamakan angka. Tim asuhan Carlos Pena ini kemudian berhasil menyamakan skor 1-1 melalui tembakan mendatar Hanif Sjahbandi pada menit ke-45+2. Hasil itu bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, tepat pada menit ke-60, Persija punya peluang emas yang bisa membawa mereka unggul atas tuan rumah. Namun, bola berhasil diamankan kiper PSBS.

Begitu juga saat Witan menggiring bola ke arah gawang PSBS dan menyodorkan umpan kepada Abimanyu. Tembakan Abimanyu masih melebar sedikit saja dari gawang John Pigai.

Gustavo Almeida harusnya bisa membawa Persija unggul pada menit ke-65. Namun, ia gagal menyambut umpan di muka gawang Pigai.

Alih-alih mengalahkan tim promosi, gawang Persija malah kembali kebobolan pada menit ke-72 saat Julian Valazquez lagi-lagi berhasil menanduk umpan sepak pojok. PSBS secara mengejutkan unggul 2-1 atas Macan Kemayoran.

Kondisi tertinggal itu membuat Persija keluar menyerang. Riko mencoba membangun serangan lima menit kemudian, tapi Witan Sulaeman gagal memanfaatkan bola yang disodorkan Riko.

Persija punya peluang emas dari posisi bola mati pada menit ke-84. Namun, Maciej Gajos gagal menyarangkan tendangan bebasnya yang berhasil ditangkap Pigai dengan baik.

Tak cukup dua gol, PSBS biak kembali meraup satu gol lagi, kali ini tepat di pengujung waktu normal. Kesalahan Syahrian Abimanyu membuat bola meluncur ke gawang sendiri.

PSBS pun unggul 3-1. Skor itu menutup laga dan Persija gagal mendapat poin di partai tandang.