Bagikan:

JAKARTA - PSBS Biak kembali memetik kemenangan saat melakoni pekan kelima Liga 1 2024/2025. Menghadapi Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa, 17 September 2024, sore WIB, tim debutan ini menang 2-1 atas tamunya.

Sebelumnya, PSBS Biak juga sukses mempermalukan Persija Jakarta pada pekan keempat. Saat menjamu Macan Kemayoran, PSBS biak mengamankan kemenangan 3-1.

Pada pekan kelima, tim berjuluk Badai Pasifik ini kembali menuai kejayaan. PSBS bahkan langsung bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit.

Umpan silang dari sisi kiri menemui Marckho Sandy di tiang jauh. Marckho langsung melepas tembakan voli kencang hingga bola meluncur ke pojok kanan gawang.

Madura United bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Hanis Saghara menyodorkan bola kepada Arsa Ahmad di sisi kanan. Sontekan Arsa memperdayai John Pigai.

Madura United punya kesempatan pada menit akhir babak pertama. Maxuel da Silva bisa menanduk bola kiriman umpan silang. Namun, tandukkannya masih melambung dan membuat skor tetap bertahan 1-1 hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Madura United mengancam lewat Jordy Wehrmann yang sukses menembus hingga ke kotak penalti. Namun, Pigai bisa dengan baik menahan tendangan dari Wehrmann.

Alih-alih bisa unggul, Madura United malah kembali kecolongan. PSBS bisa kembali unggul pada menit ke-72. Situasi ini terjadi lewat eksekusi Fabiano Beltrame.

Tak lama berselang, PSBS punya peluang lewat Alexsandro Ferreira untuk memperlebar jarak keunggulan. Namun, upaya itu masih bisa bisa diamankan Pigai.

Menjelang akhir laga, Madura United tampil menekan demi memburu gol penyama kedudukan. Meski begitu, usaha mereka gagal berbuah hasil hingga laga tuntas.

PSBS meraih kemenangan 2-1. Hasil ini mengantarkan PSBS ke peringkat ke-12 dengan koleksi enam poin. Sementara, Madura United terbenam di peringkat ke-17 lantaran baru meraup satu poin.