Ingin Bangun Balai Rakyat di Tiap Kelurahan, Pramono: Tempat Silaturahmi, Pacaran Juga Enggak Apa-apa   

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung berjanji akan membangun balai rakyat di tiap kelurahan jika memenangkan Pilkada 2024 bersama Rano Karno, bakal calon wakil gubernur pendampingnya.

Menurut Pramono, balai rakyat bisa menjadi sarana pertemuan warga hingga menjadi tempat penyelenggaraan acara kebudayaan dan resepsi pernikahan tanpa harus mencari lokasi lain yang jauh dari permukiman.

Hal ini diungkapkan Pramono saat menghadiri deklarasi kumpulan organ relawan "Rumah Bersama Pramono Anung-Rano Karno".

"Dengan demikian keakraban keluarga yang ada ini menjadi satu, balai rakyat tempat untuk bergotong royong, silaturahmi, berbagi, ya ada yang pacaran juga gapapa," tutur Pramono di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September.

Selain itu, Pramono-Rano juga akan memasang kamera pengawas atau CCTV di setiap RT dan RW di Jakarta. CCTV, menurutnya, diperlukan untuk meningkatkan keamanan masyarakat.

"Kalau RT-RW ada CCTV kemudian dikoneksikan ke rumah-rumah, kita semua akan merasa lebih aman, nyaman, dan mudah-mudah ini menjadi awal baru gotong royong yang ada di masyarakat kita," urainya.

Pramono berjanji dirinya dan bakal calon Wakil Gubernur Rano Karno akan menjalankan program yang dibutuhkan masyarakat Jakarta. Sekretaris Kabinet itu mengaku ia tak akan mengutarakan janji yang bombastis.

"Saya tidak muluk-muluk, misalnya membangun (Jakarta) seperti Dubai, itu enggak. Tetapi saya akan memulai dengan hal-hal yang kecil, apa yang jadi persoalan masyarakat di bawah," urai Pramono.

Pramono juga akan melanjutkan program kerja dari para gubernur terdahulu seperti Sutiyoso, Fauzi Bowo, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Anies Baswedan.

"Apa yang sudah mereka tinggalkan, akan saya lakukan perbaikan, dan mudah-mudahan akan saya selesaikan dalam era periode yang saya akan pimpin," imbuhnya.