Hong Kong Open 2024: Ana/Tiwi Lolos Babak Kedua

JAKARTA – Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2024.

Unggulan kedelapan tersebut mendapat tiket setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Go Pei Kee/Teoh Mei Xing, dua gim langsung 21-10 dan 21-12 pada Rabu, 11 September 2024, pagi WIB.

Febriana mengatakan bahwa awal bagus di Hong Kong 2024 tidak terlepas dari gelar juara yang mereka dapatkan di China Taipei Open 2024 pada pekan kemarin.

"Hasil di China Taipei Open kemarin memang cukup meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami akan terus belajar untuk bisa bersaing di kelas yang lebih tinggi," ujar dia dalam keterangan yang diterima dari PBSI.

Febriana/Amallia selanjutnya akan bersua dengan ganda putri tuan rumah, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying. Pasangan itu sebelumnya ditekuk Febriana/Amallia di babak kedua China Taipei Open 2024.

Amallia menyebut bahwa waktu istirahat selama dua hari penuh setelah menjadi juara di China Taipei Open cukup membantu mereka bisa mengeluarkan performa bagus di babak awal di Hong Kong.

"Walaupun sebentar jadi hari ini terasa pemulihan cukup baik dan tadi kami bisa menggunakan pola permainan menyerang yang biasa kami terapkan," ujar dia.

Indonesia total punya 12 wakil yang bermain di turnamen berlevel Super 500 BWF ini. Sejauh ini baru Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang angkat koper dari turnamen.

Pasangan veteran itu tidak bisa mencapai babak kedua usai dihentikan oleh rekan senegara mereka Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.