Begini Cara Menemukan Postingan Berdasarkan Akun dan Rentang Waktu Tertentu

JAKARTA - Tahukah Anda, kalau sebenarnya Anda dapat mencari postingan dalam rentang waktu tertentu dari salah satu akun di X melalui bilah pencarian dengan mudah?

Jika Anda ingin mencari postingan dari rentang tanggal tertentu di aplikasi X, Anda harus menggunakan metode parameter sebaris, yang akan kita jabarkan kali ini.

Untuk mengakses halaman pencarian lanjutan, buka situs X pada peramban desktop Anda, kemudian klik opsi Explore di bilah sisi kiri, klik bilah pencarian, dan cari topik apa saja.

Setelah itu, klik ikon tiga titik yang muncul di samping bilah pencarian, lalu pilih Advanced Search dari menu yang muncul. Dari sana, gulir ke bawah dan Anda akan melihat kotak Dates.

Kemudian, Anda akan menemukan dua parameter from dan to. Pilih bulan, tanggal, dan tahun yang Anda inginkan untuk setiap rentang waktu yang ingin Anda cari.

Selanjutnya, gulir ke atas dan masukkan parameter lain, seperti istilah pencarian di bagian words atau nama akun di bagian account. Untuk mencari topik tertentu dari akun tertentu, lalu klik search setelah selesai.

Saat hasilnya muncul, Anda dapat mengurutkannya lebih lanjut menggunakan tab tepat di bawah bilah pencarian. Seperti tab Top menunjukkan tweet yang cocok dengan interaksi terbanyak, dan tab Latest menunjukkan semua tweet yang cocok dalam urutan kronologis terbalik.