Suporter Siap Dukung Penuh! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Ludes

JAKARTA - Suporter Merah Putih bakal mendukung penuh Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia. Hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat lewat status penjualan tiket yang sudah ludes terjual dua hari sebelum laga.

Timnas Indonesia diagendakan menjamu Australia pada matchday kedua Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024. Dengan status tuan rumah, momen ini jadi kesempatan para pencinta sepak bola Tanah Air untuk memberikan dukungan langsung.

Keseriusan itu dibuktikan para suporter lewat tingginya animo dalam penjualan tiket. Diketahui dari akun resmi Timnas Indonesia bahwa tiket sudah habis terjual pada H-2 laga.

"Tiket semua kategori sudah ludes terjual," demikian unggahan Instagram resmi Timnas Indonesia dikutip pada Senin, 9 September 2024.

"Sampai jumpa di GBK,” tambah keterangan unggahan tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa panpel menyediakan kuota tiket sebanyak 65 ribu lembar. Tiket Indonesia vs Australia bahkan sudah mulai dijual secara daring mulai 17 Agustus 2024.

Dari seluruh tiket yang tersedia, kategori dibagi menjadi empat bagian, yaitu Premium West dan East dengan harga Rp1,5 juta. Kemudian Garuda West dan East dibanderol dengan harga Rp1 juta.

Selanjutnya, kategori Garuda North dan South dijual dengan harga Rp550 ribu. Lalu, yang paling murah kategori Upper Garuda dengan harga Rp250 ribu per orang. Harga-harga ini belum termasuk pajak.

Semangat mendukung Skuad Garuda ini semakin berkobar bagi para suporter sebab di laga perdana tim asuhan Shin Tae-yong tampil apik dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1. Hasil itu membawa sinyal baik dan modal mumpuni di laga kedua.

Dengan begitu, kans Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 semakin dekat. Jika Indonesia mampu finis di posisi dua besar pada akhir babak ketiga, Indonesia akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Bila finis di posisi ketiga atau empat, Indonesia akan melanjutkan perjuangan perburuan tiket ke babak keempat. Selain Arab Saudi dan Australia, pesaing Indonesia lain di Putaran Ketiga Grup C adalah Jepang, Bahrain, dan China.