Puput Novel Dimakamkan Hari Ini, Perjuangan Melawan Kanker Payudara Usai Sudah

JAKARTA - Jenazah Puput Novel rencananya akan dimakamkan pada hari ini, Senin, 9 September setelah disalatkan di Masjid Baitul Hamid, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 08.30 WIB.

Jenazah Puput akan dimakamkan di TPU Sanjaya yang tidak jauh dari kediamannya. Adik Puput Novel, Baginda menceritakan kalau kakak telah berjuang melawan sakit kanker payudara dan juga komplikasi sejak tahun 2021.

"Ya memang beliau sudah berjuang menghadapi penyakitnya kurang lebih sejak 2021. Beliau berjuang melawan kanker payudara ya memang akhirnya seperti itu," kata Baginda dikutip VOI dari YouTube Intens Investigasi, Senin, 9 September.

"Jadi gini ada komplikasi di jantung dan paru-parunya jadi sampai situ saja sih," tambah Baginda.

Baginda menuturkan kalau kondisi Puput Novel sendiri sebelum menghembuskan nafas terakhirnya memang sudah banyak menurun.

Keluarga juga menuturkan kalau mereka sudah bersiap untuk kepergian mantan artis cilik tersebut karena kondisinya yang makin menurun.

"Sudah tiga tahun kurang lebih perawatannya, kita ambil tindakan medis," beber Baginda.

"Ya terakhir pun saya lihat kondisi sudah menurun, sebenarnya sudah ya sedikit bersiap-siap tapi memang benar sesuai perkiraan karena memang kondisinya sudah menurun banget," ceritanya.

Ia juga menceritakan kalau Puput Novel sudah seringkali mengalami sesak nafas akibat ada komplikasi di paru-paru dan juga jantungnya sebelum tutup usia.

"Ya tentu selama tiga tahun ini sudah sakit dan memang tapi terakhir banyak susah nafas karena ada komplikasi paru-paru. Sudah melakukan pengobatan, terapi kanker seperti umumnya," imbuh Baginda.