Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Puput Zizi Novianti yang lebih dikenal dengan nama Puput Novel dikabarkan meninggal dunia hari ini, Minggu, 8 September. Puput dikabarkan meninggal setelah lama berjuang melawan penyakit kanker.

Puput Novel meninggal dunia di usia 50 tahun. Berdasarkan pesan singkat dari Ruli Siahaan Management, disebutkan mantan penyanyi cilik itu meninggal pukul 18.24 WIB.

“Jika ada kesalahan-kesalahan dan khilaf Mbak Puput, tolong diberikan pintu maaf,” bunyi pesan dari Ruli Siahaan Management.

Puput Novel lahir lahir di Jakarta pada 31 Agustus 1974. Memiliki darah seni dari orang tuanya, Puput mulai menjadi penyanyi cilik di usia 3 tahun.

Sejak saat itu, Puput aktif di industri musik anak. Beranjak remaja, ia juga masih melanjutkan kariernya di dunia musik.

Di sepanjang tahun 1970an hingga 1980an, Puput terlibat dalam puluhan album musik sebagai penyanyi anak dan remaja.

Disebutkan sekitar 36 album menjadi buah karyanya, diantaranya 28 album sebagai penyanyi anak dan 8 album sebagai penyanyi remaja.

Puput juga pernah menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Asia Bagus di Singapura.

Kecintaannya kepada dunia hiburan membuat Puput mulai menjajaki dunia peran. Beberapa film yang pernah dibintangi antara lain Buah Hati Mama (1979), Keagungan Tuhan (1980), dan Keluargaku Sorgaku (1998).

Selain dunia musik dan perfilman, Puput Novel juga pernah menjajaki karier sebagai bintang iklan dan presenter di beberapa program televisi.

Setelah vakum beberapa tahun, Puput Novel kembali ke dunia musik pada tahun 2014. Bersama grup TopGan Band, ia mengeluarkan album bertemakan religi.