Bagikan:

JAKARTA - Mendiang Puput Novel punya karier panjang di dunia tarik suara. Lahir pada 31 Agustus 1974, mantan penyanyi cilik yang memiliki darah seni dari orang tuanya itu sudah menyanyi sejak usia 3 tahun.

Dilihat dari akun Spotify Puput Novel, diketahui bahwa karya terakhirnya yang diluncurkan adalah dua single dengan judul “Asmaul Husna” dan “Mohon Ampunan” yang dirilis pada tahun 2018.

Sejak saat itu, tidak ada karya lain yang dihasilkan. Namun di kanal YouTube miliknya, terlihat Puput beberapa kali mengunggah cover lagu, seperti “Proud Mary” dari Tina Turner, “You And I” dari Lady Gaga, hingga “Akhir Cerita Cinta” dari Glenn Fredly.

Menurut kesaksian Ruli Siahaan, pria yang pernah menjadi manajernya, setahun lalu Puput menyatakan keinginan untuk kembali bermusik dan menghasilkan karya baru.

“Waktu itu sempat bilang, 'Mas Ruli, aku lagi mau ngeband lagi nih sama teman-teman',” ungkap Ruli Siahaan saat dihubungi awak media pada Minggu, 8 September malam.

Lebih lanjut, Ruli juga mengaku bahwa dirinya menyaksikan bagaimana Puput sudah mempersiapkan comeback-nya ke dunia musik.

“Pas aku lihat di rumahnya memang lagi latihan band gitu. Jadi sempat (ingin comeback), pengin nyanyi lagi terutama,” katanya.

Sebagai informasi, Puput Novel dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 8 September pukul 18.24 WIB.

Vonny Cornellya, rekan sesama artis, menjelaskan bahwa almarhumah meninggal dunia setelah menderita kanker.

“Menurut kerabat dekatnya, (meninggal dunia disebabkan) kanker,” tulis Vonny Cornellya, membalas pertanyaan temannya di X.

Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit kanker yang diderita mantan penyanyi cilik itu.

Adapun, kabar meninggalnya Puput Novel pertama kali dinyatakan oleh Ruli Siahaan Management melalui pesan singkat kepada awak media.

“Mbak Puput Novel telah meninggal dunia,” bunyi pesan tersebut.

“Jika ada kesalahan-kesalahan dan khilaf Mbak Puput, tolong diberikan pintu maaf,” lanjutnya.

Puput Novel diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di Metropolitan Medical Centre (MMC) Hospital), Kuningan, Jakarta Selatan.