Kapan Bertemu Jakmania? Ridwan Kamil: Kalau dari Sananya Belum Ada Keluangan Waktu, Saya Paham 

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) memaklumi jika penggemar klub sepak bola Persija, The Jakmania belum mau menerima kedatangannya untuk bersilaturahmi.

Padahal, RK telah menegaskan berkali-kali bahwa dirinya akan mendukung klub sepak bola Jakarta jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

"Saya kalau terpilih akan mencintai. Tapi kalau belum dari sananya ada keluangan waktu dari faktor psikologis, saya juga paham," kata RK di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 5 September.

RK pun menyadari jika posisinya sebagai mantan Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung yang selama ini mendukung klub sepak bola Persib Bandung dipandang tak berpihak pada Jakmania.

"Ya, harus dikomunikasikan karena dari semua calon yang hitungan dinamikanya paling tinggi kan saya. Saya juga tahu diri," ucap RK.

Di satu sisi, RK tetap berharap bisa mengadakan pertemuan dengan The Jakmania untuk bisa menampung aspirasi mereka.

"Tapi poinnya di kesempatan pertama, jika itu ada pasti akan saya lakukan (bertemu Jakmania). Bukan dispesialkan. Semua yang saya datangi adalah sumber pembelajaran untuk calon Gubernur," jelas RK.

"Sebagai orang baru, saya tahu diri. Pengetahuan masih minim. Sehingga diperbanyak silahturahmi untuk mengetahui apa sih harapan aspirasi masyarakat," pungkasnya.