Periklindo Bakal Gelar Periklindo Electric Vehicle Conference 2024 di Bali, Ini Tujuannya

JAKARTA - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengumumkan akan menyelenggarakan Periklindo Electric Vehicle Conference 2024 yang akan berlangsung pada 12-13 September mendatang di Bali.

Acara ini akan mengusung tema “EVolution REVolution on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability” yang bertujuan untuk membahas perkembangan terbaru dalam kendaraan listrik dan ekosistem berkelanjutan.

Ketua Umum Periklindo Jend. (Purn) Dr. Moeldoko, SIP, mengatakan tujuan diadakannya acara demi memberikan informasi kepada berbagai pihak mengenai kendaraan listrik.

“Tujuannya adalah memberikan informasi ke seluruh pihak, tidak hanya masyarakat, melainkan juga termasuk industri, perguruan tinggi, dan lainnya agar pemahaman mengenai kendaraan listrik makin baik,” kata Moeldoko dalam kata sambutannya pada konferensi pers di Menteng, Jakarta, Rabu, 4 September.

Ia juga mengajak para pemangku kepentingan untuk menghadiri acara tersebut, termasuk dari kalangan pemerintah seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) hingga Menko Perekonomian.

“Kami mengundang stakeholder yang ada, seperti pemerintah Menko Marves, Menko Perekonomian, sehingga nanti dapat mengetahui arah EV ini akan melaju,” tambah Moeldoko.

Moeldoko juga mengharapkan dengan adanya gelaran ini dapat meningkatkan daya minat masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik di tanah air demi menciptakan udara yang lebih bersih dan bebas emisi karbon.

“Diharapkan dengan adanya gelaran ini, perpindahan kendaraan listrik di Indonesia makin berkembang pesat,” harap Moeldoko.

Pemilihan Bali sebagai lokasi konferensi karena posisinya sebagai ikon pariwisata dan pusat budaya Indonesia yang telah menunjukkan komitmen kuat terhadap keberlanjutan dan pelestarian lingkungan.

Selain itu, Periklindo juga menggandeng Garuda Indonesia sebagai official partner dalam penyediaan transportasi berkualitas tinggi yang telah diakui dunia.