GWM Poer Sahar HEV Offroad Meluncur di China, Tenaganya Buas

JAKARTA - Setelah resmi meluncurkan Poer Sahar HEV pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) Maret lalu, Great Wall Motor (GWM) kembali meluncurkan model tersebut dengan embel-embel offroad yang diklaim lebih tangguh.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 4 September, meluncurkan GWM Poer Sahar HEV offroad ini dilakukan pada ajang Chengdu Motor Show 2024, yang ditujukan untuk memberikan kesan petualangan offroad yang lebih menantang.

Secara spesifikasi, Poer Sahar offroad Edition ini ditenagai mesin  turbo diesel 2,4 liter yang menghasilkan tenaga  184 ps dan torsi 480 Nm, yang merupakan angka daya puncak yang lebih rendah tetapi dengan torsi lebih besar dibandingkan dengan mesin bensin turbo 244 PS dan 380 Nm pada varian HEV.

Tak hanya mesin turbo diesel 2.5 liter saja, nantinya model satu ini juga akan dijual dengan mesin bensin V6 3,0 liter turbocharged. Namun, spesifikasinya detailnya belum diungkapkan.

Balik ke model 2.5 liter mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi sembilan kecepatan yang memang dikembangkan sendiri oleh GWM, serta dilengkapi dengan satu set pelek berukuran 18 inci yang dilapisi ban Cooper Discoverer AT3 berukuran 265/65R18.

Memiliki panjang keseluruhan lebih dari 5,4 meter, GWM mengklaim bahwa model satu ini sebagai truk pikap kabin ganda terbesar di kelasnya, dan juga disematkan kursi belakang dengan sandaran yang bisa direbahkan hingga 33 derajat.

Terdapat hal yang berbeda dari model biasa dengan versi off road, seperti halnya menghilangkan fungsi pintu belakang yang bisa dibuka ke samping, dan layaknya mobil pikap lainya bagian belakang bisa ditarik untuk membukanya.

Dalam hal sistem bantuan pengemudi, Poer Sahar off road ini dilengkapi dengan sistem ADAS level 2 yang mencangkup fitur seperti adaptive cruise control and intelligent cruise control.

Soal harganya, di China model satu ini dibanderol mulai dari 178.800 yuan atau kisaran Rp389 jutaan hingga 249.800 yuan atau Rp544 jutaan.