Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) resmi meluncurkan Poer Sahar HEV di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024, atau dikenal sebagai model Cannon di berbagai negara. 

Mengutip dari laman Autoindustriya, Selasa, 26 Maret, yang membuat model Poer berbeda adalah berkat sentuhan tampilan yang lebih segar, seperti lampu depan baru, pelek, gril hingga interior yang ditingkatkan. Namun yang terpenting adalah dari sisi powertrainnya yang ada versi hybrid. 

Pikap satu ini menggendong mesin bensin turbo 2.0L dengan sistem penggerak empat roda, dengan tenaga 244 ps dan torsi 390 Nm. Sementara, motor listriknya dapat menghasilkan tenaga 106 PS dan 268 Nm, serta hadir dengan baterai li-ion 1,75 kWh.  

Lebih detailnya, mobilnya memiliki dimensi panjang 5.445 mm dan lebar 1.991 mm, bahkan lebih panjang dibandingkan dengan truk pikap Toyota Hilux. Sementara itu jarak sumbu roda GWM 3.350 mm merupakan yang terpanjang di kelasnya, juga lebih panjang 265 mm dibandingkan Hilux. Bodi besar ini dibalut pelek 18 inci dan ban Goodyear 265/60.

6

Salah satu fitur uniknya adalah pintu belakang Poer, yang dapat dibuka dengan dua cara yakni bisa dibuka ke bawah dan ke samping. Menarik bukan? 

Hal menarik lainya tersaji pada bagian interior, kabin Poer menunjukkan kemewahan dengan dashboard sama seperti SUV Tank 500 dan 10 speaker Infinity. Terdapat juga panel digital layar sentuh 12,3 inci dan jok kulitnya juga memiliki fungsi pijat dan ventilasi.

Sementara itu pada bagian penumpang,dapat menikmati sandaran punggung yang dapat direbahkan 33 derajat, ventilasi udara, dan sandaran tangan tengah. Poer Sahar HEV juga telah memiliki rangkaian sistem keselamatan dan bantuan pengemudi ADAS dan kamera 360 derajat. 

Tersedia dalam trim level Pro dan Ultra, GWM Poer Sahar HEV kini telah dibuka untuk pemesanan di Thailand.