Bagikan:

TANGERANG - Pabrikan otomotif dari China, Great Wall Motor (GWM) resmi membawa Tank 300 HEV ke pasar Indonesia dengan menawarkan desain tangguh namun tidak melupakan unsur kenyamanan dan kecanggihan.

Di pasar Indonesia, mobil berdimensi besar ini dibanderol sekitar Rp833,8 juta dan akan memasuki pasar kendaraan mass-premium di Indonesia dan disebut akan menjadi produk incaran bagi para penggemar offroad.

Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto, mengatakan bahwa Tank 300 HEV menyasar pada kalangan tidak hanya untuk penggemar berat off-road, melainkan juga bagi pemula yang ingin mencoba tantangan berbagai medan.

“Tidak hanya pro dan hardcore, melainkan juga pecinta desain offroad maupun para offroader pemula,” kata Hari kepada media di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 23 Juli.

Tidak hanya bagi pecinta petualangan dan off-road, model ini juga cocok bagi para petinggi perusahaan atau pemilik bisnis yang gemar melakukan perjalanan ke berbagai daerah yang sulit dijangkau

“Selain itu, mobil ini cocok bagi para General Manager maupun pemilik perusahaan yang suka berpetualang,” tambah Hari.

Tank 300 HEV memiliki dimensi yang lega dengan panjang mencapai 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi hingga 1.903 mm. Pabrikan mengklaim bahwa mobil ini memiliki maximum climbing degree hingga 35 derajat.

Unsur ketangguhan disematkan pada bagian sasis dan pengendaliannya. Mobil tersebut dibangun pada sasis aluminium upper control arms dengan penyetelan shock absorber di depan dan belakang dan penambahan coil springs di belakang.

Mobil ini memiliki rangkaian fitur yang mengakomodir performa off-road, mulai dari differential locks pada bagian depan dan belakang, kemudian Tank Turn, dan Crawl Control untuk permudah melewati berbagai rintangan.

Ketangguhan juga tersemat pada bagian mesin 2,0 liter turbocharged HEV yang sama seperti Tank 500. Digabungkan dengan transmisi sembilan percepatan Hydraulic Automatic Transmission, mobil tersebut menghasilkan tenaga 342 dk dan torsi 648 Nm.

GWM mengklaim bahwa mesin tersebut memiliki efisiensi bahan bakar hingga 1:11,5 km dan tergolong irit untuk mobil di kelasnya dengan bobot capai 2 ton.

Pabrikan dari China ini mengakomodir berkendara para penggunanya dengan hadirkan sembilan mode berkendara, yakni 2H Standard, 4H Standard, 4H Snowfield, 4L Standard, 4L Bumpy Roads, 4L Mud & Sand, 4L Mountain, 4L Rocky Roads, dan 4L Multi-Terrain.