2 Prajurit Marinir AS Alami Serangan di Turki Dilarikan ke RS

JAKARTA - Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) menyebutkan dua prajurit Marinirnya mengalam insiden penyerangan tak lama usai kapal mereka berlabuh di Turki.

Juru bicara Armada Keenam AS, Komandan AL, Timothy Gorman mengatakan dua prajurit itu telah dilarikan ke rumah sakit. Sementara aparat keamanan Turki telah terjun melakukan penyelidikan.

"Polisi Izmir setempat dan Dinas Investigasi Kriminal Angkatan Laut (AL) bekerja sama dalam penyelidikan insiden tersebut," kata Gorman dikutip dari CBS News, Selasa 3 September.

"Tidak ada Marinir yang ditahan oleh pihak berwenang dan mereka yang terlibat bekerja sama dengan para penyidik," sambungnya.

AL AS tidak menjelaskan lebih jauh terkait insiden di Turki ini. Mereka memilih bungkam terkait apa yang dilakukan Marinir sebelum kejadian dan tersangka yang melakukan penyerangan.

Adapun Marinir AS dari USS Wasp merapat ke Turki bagian dari ekspedisi laut Marinir AS ke-24 di Laut Mediterania bagian timur. USS Wasp ini baru menyelesaikan latihan bilateral dengan Turki di wilayah tersebut.