Honda Resmi Perkenalkan HR-V e:HEV Facelift untuk Pasar Eropa dan Inggris, Dijual Mulai Bulan Ini

JAKARTA - Baru-baru ini, Honda membawa versi facelift dari HR-V e:HEV untuk pasar Inggris setelah model kembarannya, yaitu Vezel juga mendapatkan pembaruan untuk pasar Jepang pada awal tahun ini.

Melansir dari Carscoops, Selasa, 3 September, visualnya tidak banyak berubah sejak generasi saat ini debut pada 2021 lalu. Namun, bagian paling menonjol adalah grill yang didesain ulang dengan memberikan tampilan lebih tegas.

Bumper depannya menampilkan intake yang lebih rendah dengan unit pencahayaan menampilkan grafis LED yang segar.

Sementara itu, pabrikan berlogo ‘H’ ini juga hadirkan trim terbaru bernama Advance Style Plus yang diposisikan di atas dari varian lainnya. Tipe ini menawarkan atap kaca panoramik, aksen sewarna bodi, grill crystal black, dan satu set pelek 18 inci.

Berpindah ke bagian dalam, terdapat kokpit digital dengan kluster instrumen 7 inci dan infotainmen 9 inci. Perubahannya terletak pada bagian bawa konsol tengah yang berikan akses ke bantalan pengisi daya nirkabel dan meningkatkan unsur ergonomis.

Perubahan lainnya termasuk bahan peredam suara tambahan dan kaca privasi standar. Kemudian, SUV ini mempertahankan Magic Seats belakang yang khas dan dapat dilipat rata atau dibalik.

Honda HR-V e:HEV terbaru ini juga mendapatkan perlengkapan keselamatan mumpuni seperti penambahan Multi View Camera System dan peningkatan pada Traffic Jam Assist.

Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter i-VTEC digabungkan dengan motor listrik ganda serta transmisi fixed-gear, sehingga menghasilkan tenaga output gabungan 129 dk dan torsi 253 Nm yang disalurkan ke roda depan. Dengan powertrain tersebut, SUV ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 10,6 detik saja.

Dibantu dengan baterai lithium-ion, mobil ini menawarkan pengalaman yang nyaman dengan konsumsi bahan bakar yang irit mencapai 5,4 l/100 km menurut siklus WLTP.

Demi mendukung kebutuhan berkendara, Honda menyediakan fitur Electronic Control Unit cerdas dengan menyediakan tiga mode berkendara, seperti Electric Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive yang tersistem secara otomatis sesuai dengan karakteristik berkendara.

Penjualan HR-V e:HEV versi facelift akan dimulai pada bulan ini di Eropa dan Inggris dengan harga yang akan diumumkan mendekati peluncurannya ke publik.