Google Luncurkan Pengukur Suhu Tubuh ke Aplikasi Pixel Thermometer di Eropa

JAKARTA – Google meluncurkan alat pengukur suhu tubuh di aplikasi Pixel Thermometer pada awal tahun ini. Selama beberapa bulan, fitur ini hanya tersedia di AS, tetapi kini fiturnya akan diperluas ke wilayah Eropa.

Di halaman dukungan Fitbit, Google menyebutkan beberapa negara baru yang bisa mengakses fitur suhu tubuh. Negara tersebut adalah Austria, Belgia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Hongaria, Irlandia, Italia, Belanda, dan Latvia.

Fitur ini juga bisa diakses di Norwegia, Polandia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan masih banyak lagi. Dukungan bahasanya juga telah ditambahkan. Kini, Pixel Thermometer bisa digunakan dalam bahasa Ceko, Belanda, Finlandia, Prancis, Italia, hingga Swedia.

Google menjelaskan bahwa fitur suhu tubuh ini hanya tersedia di Pixel 8 Pro, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL. Untuk mendapatkan fiturnya, seluruh perangkat ini harus, "menjalankan Android versi 14 dan versi firmware UQ1A.231205.015.A1 atau yang lebih tinggi."

Jika sudah tersedia, Suhu Objek yang muncul di layar akan digabungkan dengan Suhu Tubuh sehingga pengguna bisa mencari tahu berapa suhu tubuh mereka. Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel ke dahi selama empat detik.

Setelah itu, gerakan perangkat ke pelipis kanan atau kiri. Di bagian Panduan Suhu, pengguna akan diminta memasukkan rentang usia, tetapi permintaan ini bisa dihilangkan melalui pengaturan. Dengan menghilangkan pertanyaan rentang usia, proses pengukuran suhu akan berjalan lebih cepat.

Suhu yang diukur bisa disimpan dan dicek kembali di halaman Hasil Terkini. Selain tersimpan di halaman khusus, data suhu tubuh juga bisa dibagikan ke Fitbit dengan membuka aplikasi Fitbit dan mengakses menu FAB yang terhubung dengan Pixel Thermometer.