Ridwan Kamil Punya 70 Gagasan, Klami Bisa Selesaikan Masalah Jakarta

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyatakan telah memiliki 70 gagasan yang akan dibawa ketika terpilih untuk memimpin Jakarta.

Menurutnya, puluhan gagasan itu sedang diklasterisasi. Sehingga, nantinya akan menjadi solusi dari permasalahan Jakarta.

"Ada tujuh puluhan gagasan Yang sedang kami klasterisasi. Kalau dibahas terlalu panjang, Tapi intinya, kami membawa solusi," ujar Ridwan Kamil di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu, 1 September.

Permasalahan yang diklaim dapat diselesaikan dengan gagasan miliknya semisal kemacetan hinggga banjir.

Gagasan itupun disebut bisa membawa Jakarta naik kelas sebagi kota global usai tak lagi berstatus sebagai Ibu Kota Indonesia.

"Kami membawa solusi agar berkeadilan Menghadirkan solusi untuk masalah rutin ya banjir, polusi, kemacetan dan menghadirkan yang tidak ada, jadi ada, Karena kita mau naik kelas Jadi kota global," sebutnya.

Kendati demikian, Ridwan Kamil tak disampaikan secara gamblang mengenai puluhan gagasan tersebut. Hanya disampaikan sebagai di antaranya berdasarkan keluhan masyarakat.

"Kastelarisasinya banyak sifatnya infrastruktur ada sifatnya responsifnya terhadap keluhan warga, ada yang sifatnya kebahagiaan macem-macem kurang lebih. Nanti di waktunya kami akan rilis apa-apa saja yang menjadi unggulan kami," kata Ridwan Kamil.