Parkir di Bahu Jalan, Sopir TransJakarta Histeris Ngaku Akan Ditembak Sekuriti Bank di Matraman

JAKARTA - Keributan antar sekuriti bank swasta di Matraman, Jakarta Timur, dengan pengemudi Bus Transjakarta terjadi di Jalan Matraman Raya, RT 02/01, Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Kejadian bermula ketika bus TransJakarta bernopol B 7191 TGD berhenti di pinggir Jalan Matraman Raya, di depan bank.

Kejadian itu sempat direkam kamera amatir dan diunggah ke media sosial TikTok dengan akun @radityashirajipramudipta pada Kamis kemarin, 29 Agustus.

Dalam video yang direkamnya, pengemudi bus TransJakarta mengaku diancam ditembak oleh petugas satuan pengamanan (Satpam) gedung bank tersebut karena parkir di pinggir jalan.

Padahal, pengemudi TransJakarta mengaku baru saja mengisi bahan bakar tersebut.

"Pukul 23:20 saya isi bahan bakar, setelah mengisi saya menepi ke samping sebentar karena harus ada yang saya tulis pada saat selesai isi bahan bakar. Setelah itu ada salah satu sekuriti gedung menghampiri saya dan menegur suruh jalan dengan nada tinggi" kata korban dalam keterangannya dikutip VOI, Jumat, 30 Agustus.

Merasa tidak bersalah, setelah itu korban bertanya kepada satpam gedung. Kemudian satpam gedung kembali ke pos untuk mengambil senjata dan mengancam mau menembak.

Keributan pun akhirnya dapat dilerai. Sementara kasus ini sudah ditangani Polsek Matraman.