Lawan Khofifah, PKB Usung Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur (Jatim) PDIP.

Hal itu dikonfirmasi Waketum PKB Jazilul Fawaid terkait Pilkada Jatim 2024.

"Betul, PKB bulat mengusung mba Luluk Hamidah berpasangan dengan Lukman Khakim," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Agustus.

Jazilul mengatakan, PKB ingin menyajikan pemimpin yang fresh di Jawa Timur. Pemimpin yang bersih dari korupsi dan punya pengalaman di politik

"InsyaAllah pasangan Luluk-Lukman ini lebih berenergi lebih muda dibanding pasangan yang ada yang lain," kata Legislator Dapil Jatim itu.

Jazilul mengungkapkan, PKB ingin membuat kejutan di akhir sebab partainya punya tiket untuk mengusung sendiri tanpa koalisi dengan parpol lain.

Dia juga menilai, Luluk yang juga kader PKB itu mampu melawan Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini.

"Kenapa kita pilih Luluk pertama karena kami melihat figur yang tampil di Jatim semuanya perempuan. Mba Luluk ini perempuan yang lebih muda, lebih cantik lah kira-kira," katanya.

"(Jadi) Engga ada masalah (lawan Khofifah dan Risma), karena memang bu Khofifah tidak jelas prestasinya di Jawa Timur. Mba Luluk menurut saya sukses di parlemen mengangkat isu dan aspirasi yang diharapkan oleh masyarakat. Termasuk berjuang keras untuk memperjuangkan rancangan undang-undang sekarang pansus haji," pungkasnya.