Herman El Zurdo, Lawan Baru Daud Yordan

JAKARTA – Petarung asal Argentina, Herman El Zurdo Carrezo, dipastikan akan menjadi lawan baru yang akan dihadapi oleh petinju Indonesia, Daud Yordan.

Kedua petinju ini akan naik ring untuk perebutan gelar bergengsi IBA World Super Lightweight Championship di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan, pada 7 September 2024.

M Pro International selaku promotor pertarungan mengumumkan bahwa Carrezo menjadi lawan terbaru Daud setelah calon lawan sebelumnya, Juan Herman Lael, tidak bisa naik ring.

"The Boxing Senator Daud Yordan akan berhadapan dengan petinju asal Argentina Herman El Zurdo Carrezo dalam perebutan gelar bergengsi IBA," tulis M Pro dalam Instagram mereka.

Menurut keterangan promotor, Juan tidak bisa melawan Daud Yordan karena mengalami ketidaknyamanan selama sesi latihan. Ia pun kemudian menjalani evaluasi medis darurat.

Hasil evaluasi tersebut mengonfirmasi sang petinju mengalami cedera otak. Masalah tersebut membuatnya tidak hanya batal melawan Daud, tetapi juga harus mengakhiri karier.

"Keselamatan para petinju kami adalah prioritas utama. Kami sangat prihatin dengan kondisi Juan. Kami berdoa untuk kesembuhannya yang cepat," tulis M Pro.

Bentrok dengan Carrezo akan menjadi duel terakhir Daud sebelum resmi dilantik menjadi DPD RI pada 1 Oktober 2024. Ini juga merupakan laga pertama setelah dua tahun vakum.

Ia terakhir kali naik ring pada 2 Juli 2022 melawan petinju Thailand, Panya Uthok. Ketika itu, Daud menang technical knockout (TKO) pada ronde keenam.