InJourney Bidik Perputaran Uang di MotoGP Mandalika Lebih dari Rp4,3 Triliun

JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney membidik perputaran uang selama gelaran ajang balap motor bertaraf internasional, MotoGP di Mandalika bisa mencapai lebih dari Rp4,3 triliun.

Seperti diketahui, ajang balap motor bertaraf internasional ini diselenggrakan ketiga kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit. Acara tersebut digelar pada tanggal 27 hingga 29 September mendatang.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney), Maya Watono mengatakan pihaknya optimistis dampak keekonomian dari gelaran balap motor kelas dunia tersebut di tahun ini lebih tinggi dari gelaran serupa di tahun lalu.

“Kami optimis bahwa kontribusi MotoGPTM akan terus meningkat, setelah sebelumnya menyumbang sebesar Rp4,3 triliun pada tahun 2023,” ujar Maya usai konferensi pers, di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin, 26 Agustus.

Maya bilang Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) memiliki pertumbuhan wisatawan nusantara tertinggi pada 2023. InJourney pun terus berupaya agar bisa menghadirkan audiens yang lebih luas dan beragam.

“Dengan inklusivitas melalui kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, kami berharap dapat menghadirkan audiens yang lebih luas dan beragam,” ujarnya.

Sementara itu, Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Troy Warokka mengatakan MotoGP 2024 akan menjadi gelaran yang inklusif, tidak hanya bagi penggemar motor sport, tapi juga semua kalangan.

“Dengan tagline Ignite Your Thrills MotoGP Mandalika tahun ini akan menyajikan rangkaian aksi balap yang seru dan menegangkan dari para bintang MotoGP TM di sirkuit terindah di dunia, serta festival side event yang dirancang untuk menarik antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat dengan penampilan artis-artis ternama,” ucap Troy. 

Troy mengatakan dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, MotoGP Mandalika tidak hanya menghadirkan aksi balap motor kelas dunia, namun juga menjadi perayaan budaya dan hiburan.

“Bagi mereka yang tidak tertarik pada balapan, tersedia tiket festival yang memungkinkan pengunjung menikmati semua hiburan di luar lintasan balap dan mendapat pengalaman berkesan berkunjung ke Sirkuit kebanggaan Indonesia,” ucap Troy.

Sekadar informasi, inklusivitas MotoGP Mandalika 2024 diwujudkan dengan dukungan PT Bank Mandiri (Persero) sebagai ticketing partner yang menyediakan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh tiket MotoGPTM melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. 

Adapun penawaran Livin’ Super Sale akan berlangsung dari  2 hingga 8 September 2024, dan Livin’ Special mulai dari 9 hingga 29 September 2024.

Livin’ Super Sale dan Livin’ Special menawarkan potongan harga menarik untuk berbagai kategori tiket MotoGPTM, mulai dari Friday Pass seharga Rp1 hingga Weekend Pass dengan diskon hingga 70 persen. Penawaran ini memberikan kesempatan bagi penggemar dari berbagai kalangan untuk menikmati MotoGPTM 2024 dengan harga yang lebih terjangkau.

InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), PT MGPA Nusantara Jaya menggandeng PT Bank Mandiri Tbk juga akan menghadirkan Mandiri Mandalika Festival of Speed (MMFoS) pada 31 Agustus hingga 1 September 2024.