PDIP Benarkan Anies Baswedan-Rano Karno Bertemu Hari Ini

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat membenarkan adanya pertemuan antara Anies Baswedan-Rano Karno yang digadang maju di Pilgub Jakarta 2024. Pertemuan dilaksanakan di gedung B DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

“Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang di Gedung B. Ketemu sama si Doel. Bang Rano,” kata Djarot kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus.

Djarot mengatakan keduanya bertemu untuk berkomunikasi. “Kalian harus ingat bahwa Pak Rano, Bang Rano ini adalah (mantan, red) Gubernur Banten,” ujarnya.

“Pak Anies itu Gubernur DKI. Masa Gubernur DKI sama Wakil Gubernur Banten berdiskusi tidak boleh. Boleh kan. Jadi dalam rangka untuk silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa. Tukar menukar pengalaman,” sambungnya.

PDI Perjuangan memang belum merencanakan untuk mengumumkan calonnya di Pilgub Jakarta 2024. Djarot meminta semua pihak menunggu keputusan dari Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

“Itu kewenangan hak prerogatif dari ketua umum. Maka sabarlah sedikit, satu dua hari, pasti ketua umum akan menyampaikan siapa yg nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur,” tegas Djarot.

“Yang paling penting kan itu ya, jadi tunggu saja satu dua hari,” pungkas eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.