Tambah Line Up Mobil Listrik di Indonesia, Chery Klaim Sudah Persiapkan Ketersediaan Spare Part

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memiliki total dua model mobil listrik di tanah air, pertama ada Omoda E5 yang menjadi primadona, dan juga iCar 03 yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 lalu.

Bicara kendaraan listrik terutama dari pendatang baru seperti Chery, tak sedikit yang bertanya terkait kesiapan dan ketersediaan spare part maupun komponen hingga fasilitas yang ditawarkan.

"Kalau sparepart itu kita sudah persiapkan karena melihat juga kebutuhan mobil itu sendiri, sehingga bisa diterima dengan baik," kata Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI), Reza Deniar, saat ditemui di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut Reza mengatakan, untuk memastikan ketersediaan komponen spare part Chery sendiri memiliki part shop yang ada di setiap jaringan dealer. Hal tersebut guna memastikan ketersediaan di lapangan, termasuk fasilitas untuk mobil listrik seperti charging station.

"Tujuannya juga agar lebih termonitor untuk itu kita ada part shop di jaringan dealer," tambahnya.

Terus bertumbuhnya jaringan dealer Chery juga menjadi bukti nyata merek asal China ini sangat serius di Indonesia. Untuk merambah semua jaringan dealer Chery juga sudah menjalin kerja sama dengan DHL.

"Kita kan juga sudah kerja sama dengan DHL untuk distribusi sparepart mobil Chery," paparnya.

Chery sendiri telah mendirikan total 34 jaringan dealer, dan sampai akhir tahun jenama satu ini akan terus menambah dengan target hingga 60 jaringan dealer.