Info Terbaru Rencana Chery Bangun Pabrik Sendiri di Indonesia

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana untuk membangun pabrik perakitan mobil sendiri di Indonesia, kabar ini sudah menjadi perbincangan hangat mengingat merek asal China tersebut masih menumpang di PT Handal Indonesia Motor.

Lantas bagaimana perkembangan pembangunan pabrik Chery di Indonesia? Mengingat beberapa brand baru sudah mulai pembangunan pabrik, misalnya BYD.

Menyikapi hal tersebut Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohammad Ilham Pratama, mengungkapkan belum bisa bicara estimasi kapan pabrik tersebut mulai dibangun.

"Kalau kapan itu belum bisa menyebut, tapi kita tetap punya rencana, dan sekarang memang masih sama Handal," katanya, saat ditemui saat peresmian jaringan dealer baru di kawasan Fatmawati, Jakarta, Rabu, 21 Agustus.

Lebih lanjut Ilham mengatakan untuk di pabrik Handal sendiri Chery sudah memiliki rencana panjang, termasuk ekspor mobil.

"Kita tahun ini sudah ada rencana ekspor dari model yang dirakit di pabrik Handal. Ekspor itu ke negara ASEAN salah satunya Vietnam," tambahnya.

Belum dibangunnya pabrik dari Chery sendiri bukan tanpa alasan, Ilham mengungkapkan sekarang ini baru tahun kedua Chery dan masih melihat marketnya terlebih dahulu.

"Kalau marketnya sudah terlihat dan hitungan kapasitas dan ekspor berapa lalu mitra kita sudah tidak bisa mengakomodir melihat itu dulu," paparnya.

Soal lokasinya (pabrik Chery) Ilham juga belum bisa mengungkapkan. Tapi ia memastikan saat ini masih tetap di pabrik Handal di Bekasi (produksi).

"Lokasi belum ada, tapi mungkin dari manajemen sudah ada komunikasi," tutupnya.