Jepang Open 2024: Chico Jaga Asa Tunggal Putra

JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo menjaga harapan sektor tunggal putra Indonesia dengan lolos ke babak kedua Jepang Open 2024.

Pebulu tangkis asal Papua itu mengamankan tiket setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-17 atas tunggal Perancis, Arnaud Merkle, di Yokohama Arena, Jepang, Selasa, 20 Agustus 2024, siang WIB.

Chico mengatakan bahwa keberhasilannya memaksimalkan strategi membuat dirinya bisa mengontrol permainan dengan baik untuk mengatasi lawannya.

"Untuk bisa dapat poin, saya juga tidak mudah. Saya dari awal menerapkan strategi mencoba menarik lawan."

"Saya tidak buru-buru untuk menyerang karena saya tahu lawan juga punya pertahanan yang bagus. Jadi, saya harus mengadu dulu di situ," ujar dia.

Chico adalah satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di turnamen berlevel Super 750 BWF ini dari dua wakil yang dikirim.

Sebelumnya, satu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sudah terlebih dahulu tersingkir. Dia mengalami masalah engkel dan harus mundur dari turnamen.

Selanjutnya, Chico kembali bersua wakil Perancis lainnya, yakni Alex Lanier. Alex sendiri mencapai babak kedua setelah memulangkan unggulan keenam Malaysia, Lee Zii Jia.

"Ini pertemuan pertama saya. Saya akan mencoba melihat rekaman video permainan dan bagaimana bermain melawan dia. Saya akan lihat videonya agar lebih jelas bagaimana strategi untuk menghadapinya," ujar dia.

Chico adalah wakil kedua Indonesia yang mencapai babak 16 besar. Satu tiket sebelumnya diamankan oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.