McLaren Artura Spider Resmi Melantai di Malaysia, Segini Harganya

JAKARTA - McLaren Artura Spider resmi meluncur di Malaysia yang dibanderol dengan harga 3,4 juta ringgit atau kisaran Rp12 miliar.

Mengutip dari laman Paultan, Selasa, 20 Agustus, mobil satu ini dilengkapi dengan power train plug in hybrid yang telah diubah guna memberikan performa yang lebih maksimal.

Mesin yang dihadirkan merupakan V6 3.0 L twin turbo yang ditambah dengan motor listrik, yang disandingkan dengan penggerak roda belakang melalui transmisi kopling ganda SSD delapan percepatan.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 605 ps dan torsi mencapai 585 Nm, sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga 95 ps dan 225 Nm, jika digabungkan outputnya mencapai 700 ps dan torsi 720 Nm, membuat mobil satu ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik saja, dan kecepatan maksimalnya mencapai 330 km/jam.

Hadir dengan motor listrik, Artura Spider mengemas baterai 7,4 kWh yang memunginkan jangkauan serba listriknya mencapai 33 km, dan dapat diisi ulang dalam waktu 2,5 jam hingga 80 persen menggunakan charging tipe AC.

Artura Spider juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang terdiri dari kaliper alminium monoblok enam piston pada bagian depan, dan empat piston pada bagian belakang membuatnya memberikan pengalaman maksimal. Sementara itu, untuk peleknya pada bagian depan berukuran 19 inci dan belakang 20 inci sebagai standar.

Dari sisi suspensi, Artura Spider dilengkapi dengan peredam katup untuk menghasilkan respon yang lebih baik, serta peningkatan kinerja pada unit kontrol guna mendukung tingkat respon redam yang lebih baik hingga 90 persen.

Masuk ke dalam kabin, Artura Spider dilengkapi dengan layar infotainment MIS II berukuran delapan inci yang berorientasi vertikal di dalam kabin, bersama dengan cluster instrumen digital yang memberikan ragam informasi untuk pengemudi.

Terdapat juga kursi McLaren Clubsport yang menjadi standar dan dapat ditingkatkan sesuai keinginan pengguna, serta dilengkapi dengan sistem suara lima speaker. Serta terdapat banyak pilihan menarik yang ditawarkan untuk pelanggan, baik dari sisi desain roda hingga perubahan interior.

Selain itu, terdapat juga berbagai fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini, seperti intelligent adaptive cruise control with stop and go function, road sign recognition, lane departure warning and high beam assist.