Avanade Resmi Menunjuk Rodrigo Caserta sebagai CEO Baru Perusahaan

JAKARTA - Avanade, penyedia solusi Microsoft terkemuka, mengumumkan penunjukkan Rodrigo Caserta sebagai CEO baru perusahaan, menggantikan Pamela Maynard, yang akan meninggalkan posisinya pada akhir Agustus tahun ini. 

Sementara Caserta akan efektif mulai 1 September 2024, Pamela Maynard akan bergabung dengan Microsoft sebagai Chief AI Transformation Officer untuk Microsoft Customer and Partner Solutions (MCAPS). 

“Dengan keahlian di perusahaan dan pasar menengah, serta pemahaman mendalam tentang klien kami komitmen terhadap karyawan kami, ia (Casetra) adalah sosok yang tepat untuk memimpin Avanade saat kami memperluas pangsa pasar,” kata Karthik Narain, Board Chair Avanade dan Group Chief Executive, Accenture Technology dalam pernyataannya pada Senin, 19 Agustus.

Caserta, yang saat ini menjabat sebagai Global Technology Business Group Lead di Avanade, memiliki banyak pengalaman dan rekam jejak keberhasilan yang terbukti akan semakin memajukan posisi terdepan Avanade di sektor Layanan Microsoft. 

Sejak bergabung dengan Avanade hampir satu dekade lalu, dia telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan komitmen yang mendalam untuk menumbuhkan budaya yang mengutamakan karyawan dan berfokus pada klien. 

Sebagai General Manager di Brasil dan kemudian sebagai Presiden dari Growth Markets, Caserta memimpin pertumbuhan yang signifikan baik dalam pendapatan maupun jumlah karyawan di seluruh wilayah Avanade di Asia Pasifik dan Amerika Latin, yang secara konsisten melampaui pasar. Berasal dari Brasil, ia baru-baru ini pindah dari Singapura ke Amerika Serikat bersama keluarganya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengikuti jejak Pam, yang membawa saya ke Avanade hampir satu dekade lalu. Sikap bijaksana yang saya peroleh darinya sangat berharga, dan merupakan suatu kehormatan untuk melanjutkan warisannya sebagai CEO Avanade berikutnya,” kata Caserta.