Menkominfo Resmi Melantik Prabu Revolusi sebagai Dirjen IKP yang Baru

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi resmi melantik Prabunindya Revta Revolusi sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang baru. 

Dengan pelantikan ini, Prabu akan menjalankan semua tugas di Direktorat IKP, menggantikan Usman Kansong yang mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu, 14 Agustus kemarin. 

Prabu sendiri mengaku dihubungi Menkominfo Budi tentang pengangkatannya sebagai Dirjen IKP Kominfo yang baru, pada dua hari lalu, atau sekitar Sabtu, 17 Agustus. 

“Kurang lebih tepatnya sekitar 2 hari yang lalu ya. Harus siap (terkait penunjukannya yang mendadak), kita warga negara Indonesia di perintah jalan saja,” ujar Prabu kepada media usai pelantikannya di kantor Kominfo, Jakarta pada Senin, 19 Agustus. 

Di periode jabatan yang hanya akan tersisa kurang lebih dua bulan ini, Prabu akan memastikan semua tugas-tugas di Ditjen IKP Kominfo bisa selesai.

“Ya ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan di masa pergantian pemerintahan, yang pertama kegiatan internasional yg masuk dalam agenda kita. Kedua, mengenai capaian pemerintah presiden Jokowi dan pak Ma'ruf Amin selama lima tahun ini, seperti apa juga harus kita kuatkan komunikasi kepada publik,” lanjut Prabu. 

Lebih lanjut, Prabu menambahkan, “Karena kan sekarang sudah berubah era media, komunikasi dan diseminasi informasi. Harus disesuaikan, pastikan komunikasi publik dari pemerintah bisa relate kontekstual dengan perkembangan zaman.”