Budi Arie Sebut Angga Raka Prabowo Dilantik sebagai Wamenkominfo

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan Angga Raka Prabowo akan dilantik sebagai wakil menteri komunikasi dan informatika (wamenkominfo) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin 19 Agustus 2024.

Angga Raka merupakan politikus Partai Gerindra yang pernah menjadi ketua bidang komunikasi atau direktur media kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Angga Raka Prabowo," kata Budi Arie melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Senin saat ditanya sosok yang dilantik sebagai wamenkominfo dilansir ANTARA.

Menurut Budi Arie, tugas Kemenkominfo saat ini sangat berat sehingga dengan penunjukan Angga Raka sebagai wamenkominfo, berbagai hal dapat dituntaskan dengan cepat.

Ia menjelaskan sejumlah hal yang harus dituntaskan dalam waktu singkat, yaitu aturan turunan dan kelembagaan pelaksanaan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online/daring, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional serta pemanfaatan kecerdasan (AI) untuk pelayanan publik.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada hari ini, Senin 19 Agustus.

Menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden Jokowi adalah menteri hukum dan HAM (menkumham), menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM), menteri investasi, wakil menteri kominfo, kepala Badan Gizi Nasional, kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.