Tangani Cekcok Keluarga, 4 Polisi di Kanada Tembak Mati 1 Remaja, 1 Luka-luka

JAKARTA - Seorang remaja tewas ditembak mati empat polisi yang menangani cekcok sesama anggota keluarga di salah satu rumah di Shoreview Drive, Toronto, Kanada.

Unit Investigasi Khusus Ontario (SIU) atau sejenis Propam mengatakan, terdapat satu korban luka-luka berusia 19 tahun seperti umur korban yang tewas.

Kejadian ini berawal dari Polisi South Simcoe mendapatkan panggilan telepon untuk datang ke salah satu rumah di Shoreview Drive, sekitar 75 kilometer di utara Toronto, terkait adanya perselisihan keluarga disertai kekerasan.

Saat tiba di lokasi, pihak kepolisian bersitegang dengan seorang anggota keluarga yang cekcok.

"Petugas tiba dan terjadi interaksi yang melibatkan kedua pria itu di luar rumah," bunyi keterangan pers SIU, dikutip dari CBC Toronto, Jumat 16 Agustus.

Tak butuh waktu lama, empat personel Polisi South Simcoe yang berada di lokasi menghadiahi anggota keluarga itu dengan timah panas.

"Empat petugas melepaskan tembakan ke arah kedua pria itu," lanjut keterangan.

Dalam perkembangannya, kejadian yang memakan korban jiwa dan luka-luka dari pihak sipil pada Kamis 15 Agustus waktu setempat itu diselidiki SIU dengan mengerahkan empat penyidik dan dua forensik.

Juru bicara SIU, Kristy Denette mengatakan video yang diambil dari kamera terpasang di pakaian dinas petugas kepolisian yang terlibat dalam penembakan tersebut akan menjadi bagian dari investigasi.