Mark Cuban Hadiri Acara Crypto4Harris, Galang Dukungan Kripto Buat Kamala Harris

JAKARTA - Perkembangann pilpres Amerika Serikat semakin menarik dengan masuknya tokoh-tokoh dan pendukung kripto, termasuk langkah terbaru miliarder dan bintang Shark Tank, Mark Cuban, yang secara terbuka mendukung Wakil Presiden Kamala Harris dalam pemilihan presiden AS mendatang. 

Cuban tampil dalam acara virtual Crypto4Harris yang bertujuan menggalang dukungan bagi Harris, serta mendesak pemerintah untuk mengakhiri tindakan keras terhadap industri kripto. Pada acara tersebut, Cuban tidak hanya menyampaikan pandangannya, tetapi juga memperkenalkan Senator Demokrat dari New York, Chuck Schumer. 

Berdasarkan laporan dari Punchbowl News, Schumer memanfaatkan kesempatan itu untuk menyerukan regulasi yang lebih masuk akal dan berimbang terhadap industri kripto yang terus berkembang. 

Ia menegaskan bahwa kripto bukanlah sekadar tren elit, melainkan aset yang telah digunakan oleh sekitar 20 persen warga Amerika dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

Schumer melihat kripto sebagai inovasi yang tidak bisa diabaikan oleh Amerika Serikat. Ia menyatakan bahwa regulasi yang bijaksana diperlukan agar negara tersebut tetap menjadi pusat inovasi global. 

"Pada akhirnya, tujuan saya dalam hal regulasi kripto adalah menyatukan anggota dari kedua belah pihak di Senat, menciptakan momentum sehingga kita dapat meloloskan undang-undang yang masuk akal dan membantu Amerika Serikat mempertahankan statusnya sebagai negara paling inovatif di dunia. Saya ingin agar sesuatu dapat disahkan di Senat dan menjadi undang-undang sebelum akhir tahun, dan saya yakin kita bisa mewujudkannya," ujar Schumer.

Schumer juga menegaskan bahwa Amerika Serikat tidak bisa terus berada di pinggir lapangan, karena hal ini berisiko membuat kripto berpindah ke luar negeri. Meskipun acara *Crypto4Harris* memberikan dukungan besar kepada Harris, acara tersebut tidak secara resmi terafiliasi dengan kampanye Harris.