Menhub Budi Karya Titip Pesan ke Prabowo-Gibran: Pengembangan Indonesia Timur Harus Dilanjutkan

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menitipkan pesan ke Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka agar pengembangan transportasi di Indonesia Timur harus dilanjutkan.

Dengan pengembangan di Indonesia timur, Budi mengatakan diharapkan bisa bersaing dan setara dengan Indonesia bagiat Barat.

“Satu yang Indonesia timur harus dilanjutkan karena dibutuhkan effort Tertentu bagi kita berikan kesetaraan antata barat dan timur,” tuturnya saat ditemui usai acara Sidang Tahunan MPR 2024 dan Sidang Bersama DPR-DPD RI, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jumat, 16 Agustus.

Budi pun optimistis proyek infrastruktur sektor transportasi akan terus dilanjutkan di pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia bilang aspek pelayanan kepada masyarakat menjadi satu hal penting untuk diperhatikan.

“Saya pikir kita harus konsentrasi agar bagaimana bangsa ini tinggal landas untuk suatu pelayanan masyarakat jadi lebih baik,” ujarnya.

“Karenanya apa yang sudah kita lakukan diteruskan, bila ada satu dua belum baik tentu bisa diperbaiki,” tambahnya.

Selain itu, Budi juga meyakini pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur.

“Saya yakin. Kemarin juga statement Pak Prabowo jelas, IKN akan dilanjutkan dan gestur Pak Prabowo saling hormati antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” jelasnya.