Chery Omoda dan Jaecoo Catatkan Volume Ekspor Mengesankan hingga Juli

JAKARTA - Chery Omoda dan Jaecoo mengumumkan penjualan luar biasa di bulan Juli 2024, dengan volume penjualan ekspor global mencapai 20.184 unit.

Total volume penjualan saat ini untuk keduanya telah mencapai 284.872 unit, menunjukkan penerimaan yang sangat positif di pasar global. Hal ini juga dirasakan di Indonesia, dengan kenaikan penjualan yang signifikan di GIIAS 2024 hingga 75 persen.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, mengungkapkan pada tahun ini Chery Global telah mencapai prestasi yang luar biasa, bukan hanya dari segi penjualan, tetapi jua dalam mendukung berbagai elemen gaya hidup konsumen.

"Chery memandang dunia otomotif dan gaya hidup masyarakat sebagai dua hal yang saling berkaitan. Di Indonesia, kami menghadirkan OMODA yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia akan mobil dengan desain futuristik dan sporty. Saat ini, OMODA E5 sebagai best selling electric vehicle SUV," katanya, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 15 Agustus.

Saat ini, Omoda dan Jaecoo tengah menjadikan Uni Eropa sebagai salah satu wilayah utama untuk ekspansi pasar. Spanyol sebagai pasar pertama Omoda dan Jaecoo di Uni Eropa telah menunjukkan perkembangan yang sangat menjanjikan dengan penjualan terus meningkat mencapai 1.018 unit pada bulan Juli. Pencapaian ini menjadikan Chery keduanya sebagai merek baru di pasar Eropa dengan pangsa pasar lebih dari 1 persen di segmen SUV.

Selain itu, Chery Omoda dan Jaecoo juga berpartisipasi dalam Goodwood Festival of Speed di Inggris Raya, salah satu pertemuan otomotif paling bergengsi di dunia. Partisipasi ini semakin memperkuat kehadiran global Chery Omoda dan Jaecoo dan menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen di seluruh dunia.

Sementara itu, bulan Juli menjadi momentum penting bagi Chery Omoda dan Jaecoo, tidak hanya karena lonjakan volume penjualan yang mengesankan, tetapi juga karena berhasil memperluas kehadirannya di panggung global seiring dengan berlangsungnya acara olahraga dunia yang bergengsi.