Bagikan:

JAKARTA - Pada April lalu, Mazda telah meluncurkan model terbaru CX-80 untuk pasar Inggris dan selanjutnya akan dijual di Selandia Baru November mendatang dengan harga akan diumumkan mendekati waktu penjualan.

Dilansir dari Stuff, Rabu, 14 Agustus, mobil ini akan hadir dalam dua spesifikasi berbeda yang menawarkan powertrain berbeda. Tetapi, Mazda menghadirkan semua versi dalam penggerak semua roda (AWD).

Salah satu varian yakni CX-80 SP memiliki karakteristik sporty dan atletis. Tipe ini menonjolkan pelek 20 inci dengan menampilkan eksterior hitam kilap dan grill berwarna gelap yang elegan.

5

Varian ini akan tersedia dengan mesin bensin e-Skyactiv 2,5 liter Plug-In Hybrid (PHEV) yang menghasilkan tenaga gabungan 241 kW dan torsi 500 Nm. Kemudian, hadir juga mesin 3,3 liter 6-silinder mild hybrid berkekuatan 209 kW dan torsi 450 Nm.

Selanjutnya ialah CX-80 Homura sebagai tipe tertinggi. Varian ini mendapatkan sunroof panoramik, lampu depan LED adaptif, pengaturan setir kemudi elektrik, setir kemudi berpemanas, kursi belakang berpemanas, audio Bose, dan teknologi pengenalan wajah.

Berbeda dengan tipe SP, Homura hanya tersedia dalam satu mesin saja yakni 2,5 liter PHEV yang bekerja sama dengan baterai lithium-ion 17,8 kWh sehingga dapat berjalan dengan daya listrik murni hingga 60 km dalam sekali pengisian daya.

Semua model diberi perlengkapan standarnya mencakup power tailgate, kamera 360 derajat, jok berlapis kulit, serta serangkaian fitur keselamatan aktif.

Harga resmi untuk CX-80 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. Sebagai gambaran, CX-60 dibanderol 78.990 hingga 87.990 dolar Selandia Baru (Rp747,7 juta sampai Rp832,9 juta). Sementara, CX-90 yang hanya tawarkan varian Takami dijual senilai 92.990 dolar Selandia Baru (Rp880,3 juta).