POD Blok Andaman Ditargetkan Rampung Oktober

JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membeberkan kabar terbaru terkait rencana pengembangan Blok Andaman.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan Plan of Development (POD) Blok Andaman ditargetkan rampung pada Oktober 2024. Kabar terbarunya, kata dia, Mubadala Energy sebagai operator blok ini tengah menyusun skenario pengembangannya.

"Jadi mereka hitung-hitung kan butuh apa saja platform, butuh sumber, butuh berapa dan sebagainya dan ditargetkan bahwa plan of development ini bisa kita selesaikan di sekitar Oktober yang South Andaman yang Mubadala," ujarnya kepadawak media saat ditemui di JCC, Rabu, 14 Agustus.

Dikatakan Tjip, sapaan akrab Soetjipto, dengan adanya Giant Discovery dan Big Fish, Mubadala Energy sudah bisa melakukan penyusunan rencana pengembangan Blok South Andaman.

"Jadi Mubadala kan punya Giant Discovery 1 sama Big Fish 1 jadi itu sudah cukup untuk mulai mendesain plan of development. Perlu bangun LNG nanti itu kan pasti akan disalurkan ke Sumatera nanti kita hitung-hitung kalkulasi kebutuhan industri," pungkas Soetjipto.