Google Umumkan Ponsel Pixel 9 Pro Fold, Tersedia di Pasaran pada 4 September

JAKARTA - Google resmi mengumumkan kehadiran Pixel 9 Pro Fold, model ponsel lipat terbaru Google dengan layar lebih besar dan desain yang lebih tipis, dalam acara Made by Google 2024.

Pixel 9 Pro Fold memadukan perangkat keras dan perangkat lunak Google terbaik dengan desain ramping dan canggih, sistem kamera canggih, beberapa layar untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, dan prosesor Tensor G4 canggih untuk mendukung fitur-fitur Pixel.

Desain

Selain layar lebih besar dan desain tipis, Pixel 9 Pro Fold memiliki engsel gesekan-cair yang mudah dibuka sepenuhnya dengan bunyi klik. Dengan layar Super Actua Flex ponsel lipat ini 80 persen diklaim lebih terang dari Pixel Fold lainnya. 

Pixel 9 Pro Fold juga dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus 2 anti gores dan memiliki peringkat IPX8 untuk ketahanan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Fitur AI

Didukung oleh chip Tensor G4 baru dari Google, Pixel 9 Pro Fold menghadirkan peningkatan performa dan efisiensi dalam berbagai pengalaman untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur AI Google favorit Anda yang menghemat waktu di Pixel juga akan hadir di Pixel 9 Pro Fold, termasuk Pixel Screenshots, Pixel Studio, Circle to Search, Summarize, dan Gemini, ditambah beberapa fitur fotografi kelas dunia termasuk Magic Editor, Best Take, Video Boost, Add Me, dan Pro Controls.

Kamera

Pixel 9 Pro Fold memanfaatkan kekuatan perangkat keras Google dan kemampuan AI dengan sistem tiga kamera belakang canggih. Kamera Pixel 9 Pro Fold juga hadir dengan peningkatan pada kamera ultrawide, yang kini mendukung Fokus Makro dan kedua kamera depan, yang kini mendukung Face Unlock baik saat dilipat maupun dibuka.

Ketersediaan 

Google Pixel 9 Pro Fold kini tersedia untuk pre-order, dan akan tersedia di pasaran pada tanggal 4 September termasuk di Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, Jerman, Irlandia, Jepang, Belanda, Norwegia, Singapura, Swedia, Swiss, Taiwan, Inggris Raya, Amerika Serikat (kecuali Puerto Rico).