Mayat Istri di Cimahi Dikunci di Kamar oleh sang Suami Selama 7 Hari

BANDUNG - Seorang ibu muda ditemukan meninggal dunia di dalam kamar dan dikunci dari luar oleh suaminya selama tujuh hari.

Meski selama sepekan mengetahui istrinya telah meninggal, sang suami tidak memberitahu keluarga dan warga sekitar, hingga akhirnya terbongkar setelah bau menyengat tercium dari kamar korban.

Warga RT 02 RW 04 Jalan Pojok, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Selasa (13/8/2024) malam digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah perempuan terbungkus selimut di dalam kamar salah satu rumah di permukiman padat penduduk tersebut.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, korban bernama Syakira, telah meninggal 7 hari yang lalu. Namun, disembunyikan oleh suaminya Syahir di dalam kamar tidurnya.

"Jenazahnya ditemukan di kamar, sudah ditutupi oleh suami, saya tidak bisa buka karena baunya sudah menyengat. Betul sudah seminggu, katanya dari hari Rabu di situ," ujar Teguh, ketua RT setempat..

Berdasarkan penuturan Syahir kepadanya, kata Teguh, alasan dia tidak melaporkan kematian istrinya kepada keluarga karena merasa takut.

"Soalnya dahulu juga korban pernah keguguran, tetapi yang disalahkan si suaminya. Dia (suaminya) bilang begitu,"ujarnya.

Teguh menceritakan, selama tujuh hari terakir ini warga tidak menaruh curiga apa pun, sebab ia dan warga lainnya mengira si korban tengah kerja di luar, meski di rumah itu dihuni juga oleh dua saudara mereka.

"Pintunya dikunci dari luar oleh suaminya. Padahal suaminya sudah tahu istrinya meninggal, tetapi tidak bilang sama kakaknya, kakaknya kan satu rumah di sini," katanya.

Namun, pada akhirnya, kata Teguh, peristiwa tersebut dapat terbongkar dan diketahui setelah bau menyengat tercium oleh kakaknya dan warga lainnya.  

"Ketahuannya itu bau menyengat oleh kakaknya, terus dibuka sama saudaranya pintu kamar itu," terangnya.

Kini peristiwa yang mengegerkan warga di Pojok itu pun telah ditangani Satreskrim Polres Cimahi. Selain menerjunkan tim identifikasi untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara.

Petugas pun turut mengamankan seorang laki-laki yang diduga suami korban untuk dibawa ke Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut beserta sejumlah barang buktinya. Jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Rencananya Rabu 14 Agustus siang ini pihak Polres Cimahi akan memberikan keterangan secara jelas terkait kasus tersebut.