Wakil Indonesia yang Akan Tampil di Jepang Open 2024

JAKARTA – Indonesia punya sebanyak 12 wakil yang saat ini sudah masuk dalam daftar undian untuk tampil di Jepang Open 2024 pada pekan depan.

Turnamen berlevel Super 750 BWF tersebut dijadwalkan berlangsung pada 20-25 Agustus 2024 di Stadion Yokohama, Kanagawa, Jepang. Dalam tiga edisi terbaru, Indonesia nirgelar di sana.

Dalam daftar undian sementara di situs BWF, Indonesia tidak mengirim wakil dari sektor ganda putri. Sementara itu, ganda putra menjadi nomor dengan wakil terbanyak.

Total ada lima pasangan yang mengisi sektor ganda putra. Itu termasuk pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Sementara komposisi sebelumnya, Leo berpasangan dengan Daniel dan Bagas bertandem dengan Fikri. Perombakan ini dilakukan dengan harapan memperbaiki prestasi sekaligus penyegaran.

Adapun tiga pasangan ganda putra lainnya yang sudah masuk di undian adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Menyusul di urutan kedua ialah tunggal putra. Nomor ini mengirim sebanyak tiga wakil, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting , dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dua nomor lainnya, yakni ganda campuran dan tunggal putri, masing-masing mengirim dua wakil. Di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Lalu di ganda campuran dua pasangan yang ada ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Dejan dan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Indonesia terakhir kali meraih gelar di Jepang Open pada 2019. Ketika itu, yang membawa pulang gelar adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Daftar 12 Wakil Indonesia di Jepang Open 2024

Tunggal putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Ganda campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja