Redmi Turbo 4 Muncul, Siap Diluncurkan pada 2025

JAKARTA - Beberapa bulan setelah peluncuran Redmi Turbo 3, Xiaomi resmi memulai pengembangan Redmi Turbo 4. Ponsel ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan POCO F7, yang akan menjadi versi rebranded dari Redmi Turbo 4.

Redmi Turbo 4 dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal kedua 2025, tetapi peluncurannya masih sekitar 8-9 bulan lagi. Beberapa hari yang lalu, POCO F7 terdeteksi oleh XiaomiTime, dan sekarang Gizmochina menemukan Redmi Turbo 4 di database IMEI.

Menurut database IMEI, Redmi Turbo 4 akan memiliki nomor model "2412DRT0AC". Huruf terakhir dari nomor model tersebut, "C", menunjukkan bahwa smartphone ini eksklusif untuk pasar China. Namun, apakah Redmi Turbo 4 akan hadir di pasar global? Ya, smartphone ini akan dijual secara global dengan nama POCO F7. Seri POCO F7 akan diumumkan secara resmi pada Mei 2025.

POCO F7 memiliki dua nomor model, yaitu "2412DPC0AG" dan "2412DPC0AI". Huruf terakhir pada nomor model pertama, "G", menunjukkan bahwa model tersebut akan dijual di pasar global, sedangkan huruf terakhir pada nomor model kedua, "I", menunjukkan bahwa model tersebut akan dijual di pasar India.

Peluncuran kedua smartphone ini masih cukup lama. Redmi Turbo 4 diperkirakan akan diluncurkan pada April 2025, sementara POCO F7 dijadwalkan meluncur pada Mei 2025. Hal ini karena POCO F6 dan Redmi Turbo 3 baru diluncurkan beberapa bulan lalu.

Kedua smartphone ini diperkirakan akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm terbaru. Redmi Turbo 4 kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 8S Gen 4, meskipun rincian lebih lanjut mengenai prosesor ini masih belum diketahui. Publik sangat menantikan untuk melihat apa yang akan ditawarkan oleh kedua smartphone ini.