GoPay dan Koinan Luncurkan Inovasi Penukaran Uang Receh Jadi Saldo GoPay

JAKARTA - Menjelang peringatan HUT RI ke-79, GoPay, aplikasi finansial karya anak bangsa berhasil meluncurkan inisiatif “Tukar Koinan Jadi Saldo GoPay”, untuk mengkonversi uang koin menjadi saldo GoPay.

Guna mempermudah proses penghitungan koin, GoPay menggandeng Koinan.id yang menyediakan mesin untuk mengkonversi koin Rupiah menjadi saldo e-wallet secara otomatis.

“Lewat inisiatif ini, GoPay terus mendukung masyarakat Indonesia untuk go cashless, sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong transaksi nontunai,” ujar Head of Brand Marketing GoPay Marsela Renata dalam keterangan tertulisnya dikutip Minggu, 11 Agustus.

Dengan menukarkan koin menjadi saldo GoPay, masyarakat dapat bertransaksi apapun dan dimanapun dengan lebih aman, mudah dan praktis. Marsela pun percaya bahwa digitalisasi pembayaran merupakan langkah awal untuk mendorong percepatan perputaran uang dan memutar roda perekonomian negara.

Jadi, setelah uang receh ditukar, saldo GoPay dapat langsung digunakan untuk membeli token listrik, membeli pulsa atau paket data, transaksi QRIS, hingga transfer gratis ke bank manapun melalui aplikasi GoPay.

Penukaran uang receh menjadi saldo GoPay sudah dilaksanakan di Depok pada 9-10 Agustus kemarin. Namun, Koinan mengatakan bahwa akan ada lokasi penukaran lagi berikutnya.

Untuk informasi lokasi penukaran uang receh ke saldo GoPay di masa mendatang, Anda bisa mengunjungi akun instagram @koinan.id dan @GoPayIndonesia.