Demi Series Cinta Mati, Aliando Syarief Berjuang Turunkan Berat 12 Kilogram

JAKARTA - Aliando Syarief dipercaya untuk bermain dalam series terbaru WeTV berjudul Cinta Mati dan bermain sebagai Bara seorang laki-laki toxic namun sangat dicintai oleh Aleya.

"Di sini Aliando berperan sebagai Bara, Bara ini adalah salah satu antagonisnya di series cinta mati, bersama protagonisnya, dia mangsa saya. Bara adalah cowok yang berbahaya untuk didekati, atau red flag, atau toxic," kata Aliando Syarief di kantor Hitmakers, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Agustus.

Aliando mengaku kalau di series ini ia akan banyak mengandung adegan aksi sehingga diwajibkan untuk mengubah beberapa detail penampilan seperti brewok oleh sutradara Danial Rifki.

"Di series ini juga akan action gore, butuh effort badan lebih, dulu saya jongkok aja susah sekarang backflip segala macam udah dibiasakan. Terus dulu saya brewok sekarang nggak. Tapi saya intinya bisa bergerak lebih dari sebelumnya, kalau backflip yaa nanti itu," bebernya.

"Karakter aku kan 22 tahun jadi aku harus cukur brewok yaa, supaya sesuai dengan usia karakter aku ini," tambahnya.

Selain brewok, Aliando juga diminta untuk menurunkan berat badannya. Demi series ini ia berhasil menurunkan hingga 12 kilogram berat badannya selama dua bulan.

"Sebelumnya sudah capek gue dengan berat badan dan akhirnya harus menurunkan juga, akhirnya ketemu di series ini diminta diet jadi nggak lama turunin," tutur Aliando Syarief.

"Gua total udah menurunkan 12 kilogram, gua nggak nge-gym karena postur gue gampang kurusnya tapi kemarin itu makan terus jadi gak kekontrol dan naik," sambungnya.

Persiapan adegan aksi juga menjadi salah satu hal yang membantu Aliando untuk menurunkan berat badannya. Ia merasa kalau bentuk tubuhnya saat ini sudah yang paling ideal untuk peran Bara.

"Dibantu sama persiapan action di series ini jadi keringetan dan bisa sekalian olahraga yaa. Jadi muda kurus. Gua merasa ini ideal yaa, gue merasa bahwa udah nggak bisa jongkok," tandasnya.