Peringati Hari Gim Indonesia, Agate Tegaskan Komitmennya Dorong Industri Gim Lokal

JAKARTA - Masih dalam rangka memperingati Hari Gim Indonesia, Agate International (Agate), perusahaan pengembang gim terbesar di Indonesia terus menunjukkan dedikasinya untuk memperkuat industri gim Indonesia dan memperluas jangkauannya ke kancah global. 

“Hari Gim Indonesia menjadi momen penting bagi kami di Agate untuk merefleksikan perjalanan panjang yang telah kami tempuh dan merayakan pencapaian luar biasa yang diraih oleh industri game tanah air. Kami juga merasa terpanggil untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kemajuan bersama dalam industri ini,” kata Shieny Aprilia, Co-Founder dan CEO Agate dikutip Jumat, 9 Agustus. 

Agate juga percaya bahwa dengan dukungan dari berbagai pihak, talenta-talenta lokal memiliki potensi yang luar biasa untuk menciptakan gim-gim berkualitas yang dapat bersaing di kancah internasional di masa depan. 

Seperti yang telah diumumkan pada awal tahun ini, Agate berhasil menembus pasar global yang mana sudah memiliki 4 perwakilan unit bisnis yaitu di Kanada, Jerman, Korea Selatan, dan Jepang, serta memperkuat tim di benua Amerika. 

Ekspansi global ini merupakan bukti nyata bahwa Agate berhasil membawa industri gim Indonesia di kancah internasional. 

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkan perkembangan ini dengan berkontribusi lebih banyak pada pengembangan industri gim nasional,” sambung Shieny. 

Pada momen ini, Agate bersama dengan PQube, publisher gim yang berbasis di Inggris, juga mengumumkan akan merilis gim visual novel bergenre fantasi-romansa terbaru, Celestia: Chain of Fate di Steam dan Nintendo Switch pada 12 September mendatang.

"Celestia: Chain of Fate, merupakan bukti nyata dari dedikasi Agate dalam mengembangkan gim berkualitas tinggi dan memperluas jangkauan industri gim Indonesia di kancah global,” tandasnya.