Mulai Aktif Berdakwah, Angelina Sondakh Enggan Dipanggil Ustazah

JAKARTA - Setelah menjalani hukuman selama 10 tahun lamanya atas kasus korupsi yang sempat dilakukannya, kini Angelina Sondakh lebih memilih untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan mulai aktif berdakwah. Bukan hanya sebagai omongan belaka saja, Angie, panggilan akrabnya bahkan sudah melakukan perjalanan dakwah alias safari dakwah ke berbagai daerah.

"Alhamdulillah kalau dulu safari politik, sekarang safari dakwah, Alhamdulillah dulu cari suara, sekarang cari pahala, Allah sudah mentakdirkan dengan indah, yang penting bagaimana kita mensyukurinya," kata Angelina Sondakh di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 5 Agustus.

Tidak ingin terdengar seperti menggurui, ibu dari Keanu Massaid ini mengaku kalau dakwah yang ia sampaikan hanya seputar tentang pengalaman hidupnya saja.

Tak jarang Angie juga bercerita mengenai kehidupannya dulu sebagai seorang politikus. Hal ini sengaja dilakukannya agar orang yang berkeinginan terjun ke politik tidak terkejut.

"Sebenarnya lebih ke sharing pengalaman aku pada orang lain sehingga kalau ada yang kepo soal politik itu seperti apa aku spill sedikit-sedikit biar nggak kaget terjun ke politik yang sebenarnya dan apa saja hal yang bisa menggoyahkan keimanan," bebernya.

"Yang penting akhir-akhir aku sharing soal bagaimana Al-Qur'an menjadi pedoman hidup, insha Allah apapun yang terjadi mental kita tidak akan goyah," tambahnya.

Meski mulai ingin aktif mendakwah, istri dari mendiang Adjie Massaid ini enggan dipanggil sebagai seorang ustazah, pasalnya ia merasa kalau bukan berasal dari pondok pesantren seperti pendakwah kebanyakan.

"Aku nggak mau disebut Ustazah, karena kalau ditanya pesantren mana, aku dari Pondok Bambu, Lapas, biasanya Ustazah kan lulusan pesantren, cuma aku pesantren kehidupan," tuturnya.