Viral Kontes Kecantikan Transgender di Hotel Orchardz, Polda Metro Sebut Tak Berizin

JAKARTA - Beredar rekaman video menampilkan kontes kecantikan untuk trangender yang diselenggarakan di salah satu hotel kawasan Jakarta.

Rekaman video itu diunggah akun X @HushWatchID. Pada postingannya, disertakan narasi mengenai kontes kecantikan transgender itu digelar pada 4 Agustus 2024.

"Kejutan di kontes kecantikan transgender di Hotel Orchardz, Jakarta Pusat, 4 Agustus 2024: Waria asal Aceh dinobatkan sebagai pemenang! Videonya langsung viral di media sosial," tulis akun @HushWatchID dikutip Selasa, 6 Agustus.

Pada video yang berdurasi 54 detik itu terlihat beberapa transpuan yang berjalan di atas catwalk layaknya model profesional. Kemudian, diakhir video menampikan momen pengumunan pemenang kontes tersebut.

Mengenai kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut pihak kepolisian tak pernah menerima permohonan izin dari panita kegiatan tersebut.

"Sejauh ini tidak ada izin terkait penyelenggaraan," sebut Ade.

Saat ini, persoalan itu ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Nantinya, pihak penyelenggara dan terkait lainnya akan dimintai keterangan perihal kegiatan tersebut.