Bagikan:

TANGERANG - Waki Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menilai, permintaan maaf yang disampaikan Presiden Joko Widodo di akhir-akhir masa jabatan merupakan hal yang biasa. 

“Saya kira itu hal biasa,” kata Gibran kepada wartawan di SDN 04 Kota Tangerang, Senin, 5 Agustus. “Kan minta maaf, minta masukan berterima kasih ke warga saya kira itu hal biasa,” tambahnya.

Sebelumnnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dirinya memiliki kesalahan selama menjabat sebagai Presiden Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 1 Agustus.

“Dalam kesempatan yang baik ini di hari pertama bulan kemerdekaan bulan Agustus dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati izinkanlah saya dan Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia,” sambungnya.

Jokowi mengaku, selama menjadi Presiden Indonesia, dirinya tidak bisa memenuhi seluruh harapan dari seluruh masyarakat.

“Kami sangat menyadari bahwa sebagai manusia kami tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak, kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak,” ujarnya.