Timnas Voli Indonesia Telan Kekalahan Kedua di SEA V League 2024

JAKARTA - Timnas Voli Putri Indonesia kembali menelan kekalahan di SEA V League 2024. Mereka takluk dari Vietnam 3-0 (19-25, 17-25, 19-25) di Vinh Phuc pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega sulit membendung trio terbaik lini serang Vietnam, Tran Tu Linh, Nguyen Thi Bich Tuyen, dan Tran Thi Than Thuy sejak awal.

Indonesia bahkan dibuat tak bisa mengejar sebelum time out pertama dengan skor 4-8. Selepas itu, Vietnam semakin menjauh dengan keunggulan 14-8.

Sejumlah attack error, koordinasi minor, dan solidnya pertahanan lawan jadi faktor sulitnya Indonesia membukukan angka.

Mereka hanya berhasil mendekat 15-18 selepas time out kedua. Namun, Vietnam terus melaju hingga mengamankan set pertama.

Pada set kedua, penampilan Indonesia lebih baik. Mereka sempat unggul 8-6 setelah tiga kali menyamakan kedudukan.

Bahkan, Indonesia sempat memimpin jauh 13-9. Namun, Vietnam mengubah permainan dan sanggup mencuri lima poin beruntun.

Vietnam akhirnya berbalik unggul 16-15 untuk membuat Indonesia mengambil time out. Hanya saja, jeda tersebut tak membut Merah-Putih keluar dari tekanan.

Poin Indonesia pun terkunci di angka 16, sedangkan Vietnam melenggang mulus untuk mengamankan set kedua.

Memasuki set ketiga, Indonesia pun gagal memanfaatkan kesempatan terakhir tersebut. Mereka kembali gagal membendung superioritas tuan rumah.

Indonesia bahkan tertinggal jauh 9-16. Servis error ditambah masalah sebelumnya yang belum tuntas membuat Vietnam di atas angin.

Vietnam akhirnya mengunci set ketiga dengan kemenangan 25-19 sekaligus memenangi gim kedua SEA V League.

Kemenangan itu membawa Vietnam menempel Thailand yang ada di peringkat pertama. Sementara Indonesia memperpanjang rekor kekalahan menjadi dua kali dan belum beranjak dari juru kunci.