Respons Duet dengan Jusuf Hamka, Anies Baswedan: Babah Alun Memang Kawan Lama

JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan, merespons kabar mengenai kemungkinan berduet dengan Jusuf Hamka alias Babah Alun pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Anies menyatakan bahwa peluang tersebut merupakan bagian dari komunikasi yang masih terus berlangsung.

"Biarkan komunikasinya mengalir secara natural," ujar Anies di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Anies mengungkapkan bahwa Jusuf Hamka adalah teman lama yang sering terlibat dalam kegiatan di Jakarta selama Anies menjabat sebagai gubernur Jakarta.

"Pak Jusuf Hamka atau Babah Alun itu adalah teman lama yang ketika saya bertugas di Jakarta, beliau juga banyak melakukan kegiatan di Jakarta," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub Jakarta akan diumumkan pada waktunya. Ia meminta masyarakat untuk bersabar.

"Nanti pada waktunya kita akan umumkan siapa yang paling cocok untuk diajukan bersama-sama," pungkas Anies.

Sebelumnya, Jusuf Hamka menyatakan siap berduet dengan siapa saja dalam Pilgub Jakarta 2024, termasuk dengan Anies Baswedan. Namun, Jusuf menekankan bahwa ia akan mengikuti keputusan Partai Golkar, partai politik yang menjadi tempatnya bernaung.

"Saya siap jika partai setuju. Saya bersahabat baik dengan Pak Anies, juga dengan Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)," ungkap Jusuf Hamka beberapa pekan lalu.