Tragis, WN Afganistan Lompat ke Peron 1 Stasiun Sudirman, Tewas dengan Luka di Wajah

JAKARTA - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Afghanistan ditemukan tewas di peron 1 Stasiun Sudirman, Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, AKP Marganda Siahaan mengatakan, korban bernama Nazari Mohammad Yasin (36) asal Afganistan.

"Korban merupakan pengungsi Afganistan dengan No. ID UNHCR REFUGEE : 186-15C0211. Korban tergeletak meninggal dunia di rel dengan luka di wajah," kata AKP Marganda saat dikonfirmasi, Rabu, 31 Juli, malam.

Unit Reskrim Polsek Metro Menteng yang mendapat laporan tersebut segera melakukan pengecekan TKP dan mengumpulkan saksi terkait kejadian. Satu orang saksi dari sekuriti PT KAI berinisial S dimintai keterangan oleh polisi terkait kejadian.

"Dari keterangan saksi, pukul 04.30 WIB, korban datang ke Stasiun KA Sudirman. Korban lompat dari peron 1 Stasiun Sudirman saat KRL melintas arah Tanah Abang, sekitar pukul 05.15 WIB," ujarnya.

Atas kejadian itu, korban WN Afganistan itu langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Korban selanjutnya di evakuasi ke RSCM untuk dilakukan autopsi.

"Sudah cek TKP dan menerjunkan tim ident (identifikasi) Polres Jakarta Pusat. Jenazah dievakuasi ke RSCM dan VER Mayat," katanya.

Hingga berita ini ditulis, kasusnya masih ditangani Polsek Metro Menteng.