Kondisi Terkini Sonny Septian Setelah Divonis Penyempitan Pembuluh Darah

JAKARTA - Selebritas Sonny Septian dikabarkan alami penyempitan pembuluh darah. Hal ini dikabarkan langsung istrinya, Fairuz Arafiq sendiri.

"Jadi kemarin itu setelah diperiksa sama dokternya, setelah proses dan observasi itu ada penyempitan pembuluh darah di otak dan di lehernya," kata Fairuz Arafiq di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli.

Namun Fairuz mengungkapkan kalau Sonny sudah menjalani tindakan operasi setelah sempat masuk ke rumah ICU selama dua hari untuk pemulihan pasca operasi selama 2,5 jam.

"(Operasinya) berjalan lancar alhamdulillah kemarin ada dua hari di ICU," cerita Fairuz.

Untuk saat ini, Sonny sedang dalam proses pemulihan dengan belajar jalan kembali. Nantinya kalau kondisi Sonny semakin membaik maka ia bisa diizinkan pulang.

"Dan sekarang keadaannya sedang pemulihan nanti hari ini insya Allah belajar jalan dan begitu nanti posisinya sudah stabil, dinyatakan semuanya baik-baik saja," bebernya.

"Nanti insya allah kalau dokter perbolehkan pulang nanti mungkin akan diperbolehkan setelah ditentukan bahwa memang sudah stabil, keadaannya baik, dan obat-obatan yang diberikan semuanya juga aman, tidak ada efek samping," jelasnya.

Lebih lanjut, Ibu dari tiga orang anak ini menyampaikan kalau setelah operasi, Sonny diwajibkan istirahat dari semua aktivitas selama kurang lebih 3 hingga 6 bulan.

"Dokter kasih tahu bahwa pasca operasi dia cuma boleh aktivitas ringan 3-6 bulan," tutur Fairuz Arafiq.